jangan jadikan uang sebagai tujuan

Kamis, 01 April 2010

PERPANJANGAN SIM


Sebenarnya sim aku habis berlakunya tanggal o4 april 2010,tapi aku berinisiatif untuk mengurusnya hari ini,01april 2010.Sebagai orang awam ,aku membayangkan proses yang rumit dan berbelit belit dalam pengurusannya.Aku berangkat agak pagian,harapanku belum terlalu banyak orang yang mengurus sim.Sampai disana ternyata sudah ada puluhan orang yang sudah mengantri.Aku datang benar benar tanpa persiapan,cuma bawa duit,sim lama,ktp dan alat tulis.Sampai didepan loket ternyata sudah ada pengumuman tentang kelengkapan yang harus disediakan untuk perpanjangan sim.Diantaranya adalah fotocopi ktp dan sim lama sebanyah 5 lembar,dan stopmap warna biru.untuk photo kita bisa lakukan disana.Kemudian kita ambil sidik jari dan cek kesehatan.Hasil cek kesehatan sama fotocopi ktp dan sim lama kita setor ke loket 1.Setelah dipanggil kita akan mendapatkan formulir yang harus kita isi.setelah lengkap kita masuk ruangan untuk membayar biaya perpanjangan Rp.60.000 rupiah.Setelah itu nunggu panggilan untuk photo.Nunggu sekitar 15 menit,jadi deh tu sim.Ternyata tidak serumit yang aku bayangkan.Oke sobat yang belum punya segera cari sim,dan yang sudah berakhir segera diperpanjang.Marilah kita tunjukkan bahwa kita adalah warga negara yang taat pada peraturan yang berlaku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar